Melanjutkan Studi Doktoral ke New Zealand dengan Beasiswa dari Kampus

0
166
Lake Marian in New Zealand. Source: freepik.com

Melanjutkan studi doktoral merupakan impian bagi banyak pelajar Indonesia. Selain untuk menambah ilmu, New Zealand menjadi salah satu destinasi impian dikarenakan selain kualitas pendidikan dan hidup yang baik, New Zealand juga terkenal dengan alamnya yang indah. Artikel berikut membahas tentang skema beasiswa dari kampus yang dapat dipertimbangkan untuk melanjutkan studi doktoral di New Zealand.

Why New Zealand

New Zealand terkenal sebagai salah satu pilihan favorit untuk melanjutkan pendidikan. New Zealand terkenal dengan sistem pendidikannya yang sangat berkualitas. Dengan pertimbangan jarak, New Zealand terhitung cukup dekat dan murah bagi para pelajar yang ingin melanjutkan studinya dengan British-based education.

New Zealand juga terkenal memiliki servis yang baik bagi pelajar internasional. Sebagai contoh di artikel berikut, Yurieke Nadiya Rahmat (Master of Arts in TESOL from Victoria University of Wellington, New Zealand) menceritakan pengalamannya bagaimana supervisornya sangat care untuk mengecek keadaaan Yurieka selama studi di masa pandemi COVID-19.

Pemandangan alam yang indah juga menjadi salah satu pertimbangan para pelajar untuk memilih New Zealand sebagai destinasi belajar. Keindahan alam tersebut didukung dengan cuaca di New Zealand yang cukup bersahabat. Di musim dingin, temperatur di New Zealand berkisar 10ºC dan di musim panas, temperatur bisa berkisar 25ºC. Selain itu, penduduk New Zealand terkenal ramah terhadap pendatang dari luar negeri.

Studi Doktoral di New Zealand dengan Beasiswa Kampus

New Zealand membuka kesempatan yang luas bagi para pelajar, baik dari dalam maupun luar negeri untuk menempuh pendidikan doktoral di universitas-universitas ternama melalu skema beasiswa kampus. Tentunya peluang ini dapat menjadi pilihan bagi para pelajar selain beasiswa-beasiswa dari negara asal ataupun dari pemerintah negara tujuan belajar. Berikut adalah beberapa beasiswa dari kampus yang dapat dijadikan pilihan untuk studi doktoral di New Zealand:

  1. University of Auckland Doctoral Scholarship
The University of Auckland. Source: https://www.myeducationrepublic.com/

Beasiswa dari University of Auckland ini dibuka sepanjang waktu. Adapun pelajar dengan beasiswa ini berkesempatan untuk mendapatkan uang saku sebesar $28,984.50 per tahun (untuk tahun 2022, belum termasuk tambahan lain dan asuransi). Beasiswa ini diberikan dengan mengukur prestasi akademik dan kinerja pelamar, dan akan diberikan up to 36 bulan masa studi pelajar. Adapun pelajar yang telah memiliki gelar doktor sebelumnya tidak diperkenankan untuk melamar di program ini.

Informasi lebih lanjut dapat diakses di website berikut.

2. Wellington Doctoral Scholarship

Victoria University of Wellington. Source: Victoria University of Wellington.

Wellington Doctoral Scholarship ditujukan bagi para pelajar yang berminat untuk melanjutkan studi doktoral di Victoria University of Wellington. Beasiswa ini ditujukan bagi para pelajar dengan kemampuan akademis yang baik, tidak hanya untuk para pelajar domestik namun juga internasional. Beasiswa ini menawarkan uang saku sebesar $28,984.50 per tahun.

Beasiswa ini ditawarkan kepada kandidat dengan peringkat teratas dalam setiap penerimaan mahasiswa doktoral dan putaran aplikasi beasiswa sepanjang tahun. Untuk itu, para pelamar harus menunjukkan prestasi akademis serta surat rekomendasi, atau memiliki publikasi berkualitas baik. Adapun jurusan yang dapat dipilih adalah Arsitektur; Bisnis dan Pemerintahan; Pendidikan; Teknik; Kesehatan; Humanity; Hukum; Musik, dan Teknologi.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat diakses di website sebagai berikut. Beasiswa ini terbuka tiga kali setahun, yang tutup setiap 1 Maret, 1 Juli, dan 1 November. Adapun mahasiswa yang diterima pertahun adalah 110 mahasiswa doktoral.

3. University of Canterbury

University of Canterburry. Source: Victoria University of Wellington

University of Canterburry menawarkan beasiswa untuk studi doktoral dengan uang saku sekitar $28,000 per tahun. Namun jumlah beasiswa yang diterima dapat meningkat dengan mendapatkan additional value. Info lebih lanjut dapat diakses di website berikut.

Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here