Ingin Kuliah di Eropa dengan Beasiswa? Ikuti Pameran Virtual Ini!

0
588
Pameran Virtual Studi ke Uni Eropa hasil kerjasama Delegasi Uni Eropa, Universitas 123, dan Indonesia Mengglobal. Sumber: Indonesia Mengglobal

“Berkuliah di luar negeri merupakan dambaan banyak calon mahasiswa Indonesia. Salah satu destinasi studi yang paling diminati oleh para calon mahasiswa adalah Benua Biru atau Eropa. Hal ini karena Eropa merupakan tempat universitas-universitas terkemuka di dunia yang menawarkan berbagai program studi mulai dari ilmu sosial hingga ilmu eksakta.”

Simak informasi tentang pameran virtual yang merupakan kerjasama antara Delegasi Uni Eropa, Universitas 123, dan Indonesia Mengglobal. Acara ini sangat cocok bagi kamu yang tertarik untuk studi lanjut di Eropa dengan beasiswa baik di jenjang sarjana hingga doktoral.”

***

Sekilas tentang studi di Benua Eropa

Benua Biru atau Eropa merupakan tempat di mana terdapat lebih dari 5.000 institusi pendidikan tinggi terkemuka yang dapat kamu pilih mulai dari jenjang sarjana, magister, hingga doktoral. Sebagai pusat melting pot dunia, kamu pun bisa menikmati pengalaman pertukaran budaya serta suasana akademik dan sosial yang sangat mendukung perjalanan studi kamu di sini.

Nikmati juga kesempatan untuk berinteraksi dengan dosen-dosen dan peneliti andal agar kemampuan akademik dan riset kamu dapat meningkat secara signifikan. Selain itu, pihak industri yang terkemuka yang ada di negara-negara Uni Eropa dapat menunjang kesempatan berkarir kamu menjadi lebih luas!

Jangan khawatir tentang biaya hidup dan studi di Eropa, karena negara-negara Uni Eropa memberikan skema-skema khusus dan berbagai kesempatan beasiswa bagi para mahasiswa, salah satunya melalui “European Student Card dan Erasmus+.”

Sorbonne Université, France. Salah satu universitas terkemuka yang ada di benua Eropa. Sumber: Sorbonne Université

Jadwal pameran virtual “Study in Europe and Scholarship Opportunities”

Pameran virtual “Study in Europe and Scholarship Opportunities” merupakan suatu kegiatan informatif yang ditujukan untuk para calon mahasiswa asal Indonesia yang ingin meraih kesempatan studi lanjut di benua Eropa dengan beasiswa. Kegiatan ini juga dapat membantu kamu memahami lebih lanjut tentang institusi pendidikan yang ada di Eropa yang akan turut serta meramaikan kegiatan pameran virtual ini.

Peserta dari kegiatan pameran virtual ini meliputi negara-negara anggota Uni Eropa seperti Austria, Belanda, Belgia, Finlandia, Hungaria, Irlandia, Italia, Jerman, Luxembourg, Perancis, Polandia, Republik Ceko, Slovakia, Spanyol, dan Swedia. Masing-masing dari negara anggota Uni Eropa tersebut juga akan memberikan informasi tentang peluang beasiswa studi di negara masing-masing untuk kamu!

Selain negara-negara anggota Uni Eropa, peserta dari lembaga beasiswa dari Uni Eropa (European Union – Erasmus+) serta dari Indonesia (Indonesian International Mobility Awardee – IISMA) akan memberikan informasi penting di dalam kegiatan ini.

Bagi kamu yang berminat untuk studi lanjut ke benua Eropa, jangan sampai lewatkan sesi informasi penting ini.

Catat tanggalnya:
🗓 Sabtu, 21 Mei 2022
⏰ 13:00 – 18:00 Waktu Indonesia Barat (WIB)

Acara ini gratis dan kamu dapat mengikuti kegiatan pameran virtual ini di mana pun kamu berada! Daftarkan diri kamu dan ajak teman-temanmu melalui tautan berikut ini.

Ikuti pameran virtual “Study in Europe and Scholarship Opportunities!” Sumber: Universitas 123

Manfaat mengikuti pameran virtual “Study in Europe and Scholarship Opportunities”

Ada banyak sekali manfaat bagi kamu yang mengikuti pameran virtual “Study in Europe and Scholarship Opportunities” ini:

  • Kamu bisa memperoleh informasi penting seputar studi di Eropa, peluang beasiswa, serta tren-tren pekerjaan di masa depan!
  • Kamu bisa bertemu secara virtual dengan konselor pendidikan negara-negara Eropa yang akan memberikan informasi penting seputar program studi, peluang beasiswa, serta persyaratan-persyaratan visa;
  • Kamu bisa mendapatkan informasi tentang peluang beasiswa dengan lebih dini!
  • Berdiskusi dengan para mahasiswa Indonesia yang sedang mengenyam studi di Eropa agar kamu dapat memahami tentang suasana hidup dan belajar di Eropa!
  • Kamu bisa berinteraksi di dalam virtual booths sesuai dengan negara tujuan atau impianmu dan dapatkan hadiah menarik!

Tunggu apa lagi? Ayo daftarkan dirimu dan ajak teman-temanmu untuk mengikuti pameran virtual “Study in Europe and Scholarship Opportunities” melalui tautan berikut ini.

***

Penulis: Yogi Saputra Mahmud


SHARE
Previous articleMerayakan Hari Raya di Tanah Rantau: Refleksi Lebaran Tanpa Nastar
Next articleKultur bekerja di Korea apakah sama dengan drama?
Perjalanan Indonesia Mengglobal diawali pada tahun 2012, ketika beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Stanford University menyadari terbatasnya informasi mengenai belajar dan bekerja di luar negeri. Pada tanggal 9 Maret 2012, artikel pertama Indonesia Mengglobal mengenai tips-tips aplikasi universitas dan beasiswa di luar negeri sukses dipublikasikan. Melalui semangat untuk berbagi tersebut, Indonesia Mengglobal telah mempublikasikan lebih dari 900 artikel mengenai pengalaman belajar dan bekerja di luar negeri yang ditulis oleh lebih dari 500 kontributor, dengan hampir 30,000 subscribers. Setiap tahunnya, Indonesia Mengglobal juga dijalankan oleh puluhan relawan terpilih yang bersemangat untuk menyebar manfaat lebih jauh lagi melalui program mentorship dan annual seminar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here